google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html 3c5d26825b916c5966857d3cf5202d49e2f91f2938a0f2f168

Langkah - Langkah Menulis Iklan


Langkah - Langkah Menulis Iklan 

Menulis suatu iklan dalam penggunaan kata - kata dan hurufnya harus menggunakan kata yang penuh arti, bermakna dan efisien, seta biasannya bahasa iklan itu sederhana , mudah diingatdan mudah pula di pahami .Penulisan teks iklan yang baik akan memudahkan pembuat iklan dalam menyampaikan berbagai informasi penting tentang produk yang akan diiklankan.Iklan baik memuat adanya pesan yang rasional dan mudah dicerna oleh khalayak. Selain itu, iklan harus memperhatikan rumus sebagai problema, janji, dan bukti.

langkah - langkah dalam penulisan teks iklan yang perlu diperhatikan dengan baik, yaitu sebagai berikut.

a. Mendeskripsikan Objek Teks Iklan

Tentukan objek (barang, jasa, atau kegiatan) yang akan diiklankan, misalnya sepeda, rumah, komputer, lowongan pekerjaan, atau layanan masyarakat. Sebelum membuat teks iklan, deskripsikan terlebih dahulu objek yang akan diiklankan agar informasi yang disampaikan lengkap.

b. Menentukan Media dan Bentuk Pemasangan Teks Iklan

Agar penyampaian iklan dapat mencapai sasarannya, pengemasan dan penyajian iklan harus mempertimbangkan beberapa faktor, seperti sasaran, media, tempat dan daya pemikat yang diusung oleh sebuah iklan.

c. Mencatat Isi Pesan yang Ingin Disampaikan

Tentukan maksud dan tujuan membuat teks iklan. Teks iklan harus memuat pesan yang jelas sehingga membuat pembaca merasa penasaran, bersedia menghubungi, melakukan pembelian, atau bertanya tentang produk.

d. Menentukan Judul Teks Iklan

Judul membangkitkan keingin tahuan sasaran iklan. Judul teks iklan dapat berupa nama produk, jasa, atau kegiatan. Buatlah judul semenarik mungkin untuk menggugah minat sasaran iklan.

e. Menyusun Kerangka Teks Iklan

Apabila objek iklan telah kamu tentukan, susunlah kerangka teks iklan. Kerangka ini berguna agar kita dapat menyusun isi teks iklan secara tepat dan efisien. Kerangka karangan teks iklan disusun berdasarkan struktur pembangun teks iklan.

f. Membaca dan Meneliti Kembali Teks Iklan

Apabila teks iklan yang kita susun telah selesai, teliti dan cermati kekurangan teks iklan tersebut. Perbaiki teks iklan tersebut sebelum kita ajukan ke media pemasangan iklan.

No comments:

Post a Comment