google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html 3c5d26825b916c5966857d3cf5202d49e2f91f2938a0f2f168

Pelajar Perlu Belajar Berhitung Di Komunitas Blogger Pelajar

Apakah kamu termasuk pelajar yang suka pelajaran berhitung ? penting atau tidak sih sebenarnya pelajar berhitung itu untuk kita ?semua pertanyaan itu akan coba kita sama - sama jawab ya .

Otak manusia terdiri dari empat “kamar”, atau yang dikenal dalam bahasa kedokteran sebagai lobus. Keempat kamar tersebut adalah lobus frontal, lobus parietal, lobus oksipital, dan lobus temporal. Setiap kamar tersebut memiliki lokasi yang berbeda dan fungsi yang berbeda pula.

Saat Anda belajar matematika, maka lobus frontal dan parietal akan bekerja lebih aktif. Lobus frontal sendiri terletak di daerah dahi Anda dan berfungsi untuk memproses informasi baru, berpikir logis, mengatur gerakan tubuh, dan berbahasa.

Bagian otak kedua yang bekerja keras saat Anda belajar matematika adalah lobus parietal. Fungsinya adalah mengatur indra peraba (sentuhan), mendeteksi lokasi dan arah, serta berhitung.
Penelitian yang dilakukan oleh Profesor Ryuta Kawashima berusaha membandingkan otak peserta penelitian yang bermain game dengan peserta penelitian yang mengerjakan soal matematika yang cukup mudah (misalnya penjumlahan, pengurangan, dan perkalian). Awalnya para ahli mengira peserta yang bermain game akan memiliki otak yang lebih aktif dibanding yang mengerjakan matematika. Namun, ternyata jumlah bagian otak yang aktif saat mengerjakan matematika lebih banyak daripada saat bermain game.

Ketika Anda mengerjakan soal matematika yang mudah, area prefrontal pada otak anda akan menjadi aktif. Bagian ini berfungsi untuk belajar dan berpikir logis. Bahkan ketika Anda mengerjakan soal perkalian yang mudah (seperti 4×4), ternyata bagian otak yang berfungsi untuk berbicara juga menjadi aktif.

Ini karena secara tidak sadar otak Anda akan mengingat kembali bacaan tabel perkalian. Hal inilah yang membuat bagian otak Anda yang berfungsi untuk membaca turut menjadi aktif.

Manfaat Berhitung matematika :

matematika itu dapat memecahkan suatu permasalahan

karena jika kita belajar dengan sungguh-sungguh matematika dapat memecahkan suatu permasalahan baik dalam pengerjaan soal-soal,mengukur jarak jalan, masalah dalam membangun rumah dan lainnya.

dapat membantu untuk berdagang
dasar matematika adalah berhitung,berhitung juga dapat bermanfaat untuk berdagang. jika berdagang tidak bisa berhitung maka penjualjuga akan rugi dan keliru dalam mengembalikan uang pembeli.

dapat membuat kita lebih teliti,cermat dan tidak bodoh
ketika guru memberikan soal untuk dikerjakan, kita harus selesaikan soal-soal dengan hati-hati, harus dengan teliti dan dengan cermat agar jawaban yang kita jawab benar. Jadi matematika itu dapat membuat orang lebih teliti.

matematika dapat melatih cara berfikir 
 
Setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda dalam berpikir. Ada   kemampuan berfikirnya cepat ada juga yang lambat. Dengan mengerjakan penyelesaian soal dapat melatih cara berpikir kita untuk lebih   keras lagi. Ketika jawaban kita salah, harus diperbaiki sampai jawabannya benar. Sehingga tujuan kita untuk menyelesaikan soal    tersebut mendapat hasil yang memuaskan. 

matematika dapat melatih kesabaran

matematika itu dapat melatih kesabaran karena kan penyelesaian matematika itu rumit dan panjang sehingga dapat melatih anda untukmenjadi orang yang sabar.

No comments:

Post a Comment