google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Hari Air sedunia Bersama Dengan Komunitas Blogger Pelajar

sebagian besar bagian tubuh kita memerlukan air , itu lah mangkanya kalau udara panas terus kita malas banget minum udah lah pasti kita langsung terkena sariawan bibir pecah - pecah atau bahkan dehidrasi .

Dihari Air sedunia ini mari kita peringati dengan cara kita mengetahui apa saja sih manfaat air itu.
Air ini merupakan salah satu bahan yang paling penting dalam kelangsungan hidup organisme di muka bumi ini.

Salah satu kebutuhan pokok sehari-hari makhluk hidup di dunia ini yang tidak dapat terpisahkan adalah Air. Tidak hanya penting bagi manusia Air merupakan bagian yang penting bagi makhluk hidup baik hewan dan tubuhan. Tanpa air kemungkinan tidak ada kehidupan di dunia inti karena semua makhluk hidup sangat memerlukan air untuk bertahan hidup.

Manusia mungkin dapat hidup beberapa hari akan tetapi manusia tidak akan bertahan selama beberapa hari jika tidak minum karena sudah mutlak bahwa sebagian besar zat pembentuk tubuh manusia itu terdiri dari 73% adalah air.

Berikut ini air merupakan kebutuhan pokok bagi manusia dengan segala macam kegiatannya, antara lain digunakan untuk:
  1. keperluan rumah tangga, misalnya untuk minum, masak, mandi, cuci dan pekerjaan lainnya,
  2. keperluan umum, misalnya untuk kebersihan jalan dan pasar, pengangkutan air limbah, hiasan kota, tempat rekreasi dan lain-lainnya.
  3. keperluan industri, misalnya untuk pabrik dan bangunan pembangkit tenaga listrik.
  4. keperluan perdagangan, misalnya untuk hotel, restoran, dll.
  5. keperluan pertanian dan peternakan
  6. keperluan pelayaran dan lain sebagainya

Oleh karena itulah air sangat berfungsi dan berperan bagi kehidupan makhluk hidup di bumi ini. Penting bagi kita sebagai manusia untuk tetap selalu melestarikan dan menjaga agar air yang kita gunakan tetap terjaga kelestariannya dengan melakukan pengelolaan air yang baik seperti penghematan, tidak membuang sampah dan limbah yang dapat membuat pencemaran air sehingga dapat menggangu ekosistem yang ada.perdulilah pada lingkungan kita, jangan hanya menjelajah di jejaring sosial saja karena tugas kita sebagai generasi muda untuk menjaga dan perduli pada sekitar kita.

No comments:

Post a Comment