google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Komputer ( PC ) Like Human

Komputer memiliki memory dan prosesor yang cara kerjanya hampir sama dengan memory dan otak manusia .Ibarat manusia hardwere adalah bagian tubuh komputer yang bisa dilihat .Tanpa komponen ini , sebuah komputer tidak bisa beroperasi dengan baik .Agar bisa terhubung ke internet , maka sebuah komputer membutuhkan jaringan internet . Internet akan menghubungan komputer kita ke komputer lain di seluruh dunia .

Manusia adalah mahluk Tuhan yang paling sempurna diantara mahluk ciptaanNya yang lainnya, manusia dilengkapi dengan struktur yang canggih secara teknologi biologi
Dengan ditiupkannya ruh inilah Allah SWT telah memuliakan manusia, karena dengan ruh manusia dapat hidup, bisa mengerti, mengingat, berfikir, mengetahui, berkehendak, memilih, mencintai, dan sebagainya. Ayat diataspun mengisyaratkan kepada kita, telinga bisa berfungsi sebagai pendengaran, mata bisa berfungsi sebagai penglihatan dan hati bisa berfungsi sebagai alat untuk memahami apabila ruh itu telah ditiupkan oleh Allah.Begitu juga komputer tanpa Hardware dan OS, tidak akan bisa berfungsi.


bukan hal yang mustahil apabila OSnya manusia ini juga bisa terserang virus, seperti virus sombong, iri, dengki, sirik, kejahatan dan lain-lain yang bisa menyebabkan kepada kerusakan OSnya manusia ini. Namun demikian Allah juga memberikan antivirus untuk membasmi virus ini, kita tinggal mengaktifkan software yang mendukung anti virus ini yaitu keimanan kita kepada Allah.
Jasad manusia yang dilengkapi dengan mata, telinga dan hati bisa dioperasikan dengan baik bila OS tersebut terhindar dari virus.

No comments:

Post a Comment