google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Dampak Internet Yang perlu diwaspadai

Internet memiliki dampak yang positif dan negatif , sekarang yang akan kita bahas adalah tentang dampak negatif dan perlu di waspadai . Internet memiliki gelap dan sisi jelek juga. Rumor terbaru yang mengering tentang kerusuhan rasial di Kuala Lumpur yang dalam menciptakan furores, hanya pergi untuk menunjukkan bagaimana alat ini, dengan reputasi tak tertandingi sebagai pembunuhan informasi dan reputasi. Perusahaan dapat menderita jika fasilitas internet disalahgunakan. Selain itu beberapa siswa akan menghabiskan terlalu banyak waktu melalui internet. Siswa cenderung mengabaikan studi mereka. Siswa akan kehilangan berkonsentrasi pada studi mereka karena mereka menghabiskan terlalu banyak waktu di internet.


Sementara internet telah membuat hidup lebih mudah bagi orang-orang dalam banyak hal juga mencerminkan sisi jelek untuk keberadaannya melalui sejumlah masalah yang telah dilemparkan untuk penggunanya. Dengan sejumlah besar informasi yang tersedia secara bebas di internet digunakan untuk pencurian dan penyalahgunaan informasi. Remaja saat ini tampaknya kehilangan kemampuan mereka untuk berkomunikasi dengan orang lain. Mereka terbiasa untuk berkomunikasi dengan orang lain melalui internet tetapi mereka tidak dapat berkomunikasi dengan orang lain. Itu adalah pemandangan yang aneh bahwa internet telah membuat orang-orang kehilangan kemampuan mereka untuk berkomunikasi. Hal ini karena orang sekarang lebih tergantung pada internet.

Kelemahan lain dari internet berbahaya bagi anak-anak kecil. Anak-anak saat ini dieksplorasi untuk internet dan mereka digunakan untuk menjaga internet sebagai kehidupan sehari-hari mereka. Ini adalah salah satu ancaman terbesar internet pose untuk anak-anak. Internet telah memberikan media yang mudah untuk anak-anak untuk mendapatkan akses ke pornografi dan ini dapat menyebabkan mereka baik menjadi seksual menyimpang atau seksual adiktif
 karena internet telah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari anak-anak dan remaja di Indonesia.

Untuk itu diperlukan upaya meningkatkan kesadaran, pengetahuan dan keterampilan mereka dalam kaitannya dengan keamanan berinternet. Hal ini dapat dicapai melalui osialisasi, pendidikan literasi maupun pelatihan

No comments:

Post a Comment