google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Yuk Usir Komedo dari Muka Kamu

Kamu punya masalah dengan yang namanya komedo kan ,wah pasti nyebelin banget hhhhufff.

Komedo adalah tumpukan lemak pada wajah yang biasanya terakumulasi disekitar area hidung, mata dan pipi. Sama seperti jerawat, komedo timbul akibat adanya penyumbatan pada pori – pori kulit wajah yang disebabkan oleh minyak, kotoran maupun sel kulit mati. Hanya saja komedo tidak diselimuti oleh kulit sebagaimana jerawat.

 cara yang paling sesuai dengan jenis komedo dan kulit kamu.
Menggunakan ekstraktor komedo
Cuci bersih wajah kamu. Dengan hati-hati, dekatkan wajah pada uap panas dari air yang mendidih. Uap ini akan membuka pori-pori sehingga komedo dapat diangkat dengan lebih mudah. Ekstraktor komedo dapat diperoleh di toko-toko alat kecantikan pada umumnya. Pastikan untuk membersihkan dan mensterilkannya secara teratur serta tidak menggunakan ekstraktor ini secara bergantian.

Cara termudah untuk melakukan sterilisasi adalah dengan membersihkannya dengan alkohol. Dengan berkaca pada cermin, tekan permukaan kulit hidung di area komedo berada, kemudian dengan tangan yang lain memegang ekstraktor. Perlahan keluarkan komedo dari pori hingga ke akarnya. Untuk melembapkan, oleskan sedikit penyegar wajah atau es pada pori yang komedonya telah terangkat. Setelah itu, sterilkan ekstraktor sebelum beralih ke komedo lain. Begitu seterusnya. Hindari memakaikan produk riasan wajah hingga beberapa waktu setelah komedo terangkat. Sayangnya, jika tidak dilakukan dengan tepat, cara ini cukup berisiko menyebabkan bekas jaringan parut (scar) pada kulit.

Strip pori

Strip pori atau pore pack adalah strip yang ditempelkan pada hidung selama beberapa saat untuk kemudian dikelupas. Komedo yang tertempel akan terangkat bersamaan dengan strip. Alat yang dapat dibeli di supermarket ini merupakan salah satu metode yang murah dan cepat serta tepat digunakan pada kulit berminyak atau kombinasi. Hal yang patut diwaspadai adalah metode ini kemungkinan dapat ikut mengangkat lapisan epidermis kulit hidung.

Menggunakan bahan alami

kamu dapat mencoba menggunakan bahan-bahan alami untuk membantu menghilangkan komedo. Perlu diingat bahwa bahan-bahan ini masih membutuhkan penelitian medis lebih lanjut mengenai manfaat dan keamanannya.

Pastikan mencuci tangan dan wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan bahan-bahan di bawah ini.


  • Madu dan kayu manis. Madu adalah antibiotik alami yang dapat berperan mengeluarkan kotoran dari pori. Campurkan satu sendok teh madu dengan setengah sendok teh kayu manis bubuk. Oleskan pada wajah dengan gerakan memutar setidaknya selama tiga menit, kemudian cuci wajah dengan air hangat.
  • Masker putih telur dapat membantu mengencangkan pori, sekaligus membersihkan kotoran pada kulit wajah. Pisahkan putih dari kuning telur. Oleskan putih telur pada wajah dan tunggu hingga dua menit sampai mengering, lalu tambahkan lagi sisa putih telur. Tunggu hingga sekitar 10 menit hingga mengering dengan sendirinya. Terakhir, bilas dengan air hangat.
  • Campurkan jus lemon, satu sendok teh yoghurt, madu, dan satu sendok teh garam halus sebagai scrub untuk mengangkat komedo. Usapkan dengan gerakan memutar selama 2 -3 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

No comments:

Post a Comment