google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html 3c5d26825b916c5966857d3cf5202d49e2f91f2938a0f2f168

Remaja Dan Makanan Bergizinya

Ada yang namanya 4 sehat lima sempurna kan itu makanan sehat yang bisa menunjang kesehatan kita ada makana yang bisa buat kekebalan tubuh kita, ada makanan yang nambah energi tubuh, ada makanan yang gunanya untuk kesehatan tulang dan gigi , lalu ada makanan yang menunjang kita tumbuh tinggi . Sebagai remaja yang dalam masa pertumbuhan tentu kita memerlukan makanan tersebutkan makanya jaga and perhatikan setiap makanan yang kita konsumsi ya.

Rekomendasi asupan buah dan sayuran untuk remaja seperti dikutip CDC dari MedicalNewsToday, Kamis (1/12/2011) adalah:
  • Bagi remaja perempuan yang melakukan latihan fisik kurang dari 30 menit per hari seharusnya mengonsumsi 1,5 cangkir buah dan 2,5 cangkir sayuran.
  • Bagi remaja laki-laki yang melakukan latihan fisik kurang dari 30 menit per hari seharusnya mengonsumsi 2 cangkir buah dan 3 cangkir sayuran.
  • Bagi remaja yang melakukan latihan fisik lebih dari 30 menit sehari, direkomendasikan dengan jumlah yang lebih tinggi.

Dibandingkan dengan makanan rumahan, junk food (termasuk makanan cepat saji) hampir selalu mengandung:

  • Kadar lemak tinggi, terutama lemak jenuh
  • Garam yang lebih tinggi
  • Gula lebih tinggi
  • Rendah serat
  • Nutrisi yang lebih rendah, seperti kalsium dan zat besi
  • Disajikan dalam porsi yang lebih besar, yang berarti lebih banyak kalori.

4 jenis makanan paling dibutuhkan remaja usia puber karena kandungan nutrisi dan gizinya sangat dibutuhkan pada masa remaja.
  1. Produk olahan susu
  2. Makanan berprotein tinggi
  3. Makanan yang memiliki banyak kandungan zinc dan zat besi
  4. Nutrisi Esensial untuk program diet

No comments:

Post a Comment