google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html 3c5d26825b916c5966857d3cf5202d49e2f91f2938a0f2f168

Kamu Dan Laptopmu

Kamu punya Laptop kan ??? kerjakan tugas sekolah or tugas kuliah pakai laptop  kan so or brarti laptop penting buat aktivitas kamu kan .jadi baik - baiklah ama si laptop ya : ) 
kamu aja tiap hari perlu mandi , sikat gigi and pakai sabun nah tuh laptop juga perlu perawatan kali , jangan kamu suruh kerja aja ya laptopnya " kacian kan " .

Tak jarang sedikit kerusakan atau gangguan saja yang terjadi pada laptop bisa jadi masalah besar yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Namun di satu sisi, memang tak mudah merawat gadget supaya tak jatuh atau terbentur, kena air, atau tergores. Belum lagi masalah pada perangkat lunak di mana tak semua orang memahaminya.

Guna merawat laptop kesayangan   kamu agar tetap awet dan berumur lebih lama.

1. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Laptop untuk Bermain Game Berat
Kebiasaan buruk inilah yang sering dilakukan oleh pemilik laptop yang sangat suka gaming atau gamer.

2. Jangan Menggunakan Laptop di atas Kasur
Tetapi perlu diperhatikan, bahwa menggunakan laptop di atas kasur menyebabkan panas dari laptop tidak keluar dengan sempurna sehingga laptop pun mengalami overheat.

3. Jauhkan Minuman dari Laptop Kamu.
Minuman yang tumpah pada laptop dapat menyebabkan kerusakan pada hardware di dalamnya.
Karena air merupakan musuh utama rangkaian elektronik

4. Jangan Menaruh Barang Berat di atas Laptop
Kebiasaan ini sering di anggap sepele oleh pemilik laptop, padahal kebiasaan buruk ini akan berakibat fatal. Hindari menaruh barang berat di atas laptop

5. Bersihkan Layar Laptop secara Rutin
Saya sarankan membeli screen protector atau pelindung layar terlebih dahulu, guna melindungi layar laptop kesayangan   kamudari goresan

6. Bersihkan Optical Drive Laptop Anda
Perlu   kamuketahui, Optical Drive/ DVD ROM laptop sangat rentan terhadap debu. Dikarenakan dapat mengganggu proses pembacaan data dari CD/ DVD.

7. Jauhkan Laptop dari Jangkauan Anak Kecil
Jauhkan laptop kesayangan   kamudari jangkauan anak kecil untuk menghindari hal yang tidak di inginkan. Namanya juga anak kecil, bisa jadi mereka menganggap laptop kesayangan   kamu
sebagai mainan.

8. Jauhkan Makanan dari Laptop
Lebih berhati-hatilah ketika menaruh makanan atau sedang asyik ngemil di dekat laptop. Pastikan sisa makanan tidak berjatuhan pada celah-celah keyboard. Hal tersebut dapat mengganggu kinerja keyboard pada laptop.

9. Jauhkan Laptop dari Sinar Matahari
Hindari kontak langsung antara laptop kesayangan   kamudengan sinar matahari. Dikarenakan beberapa komponen laptop rentan mengalami kerusakan jika terkena sinar matahari secara langsung.

10. Jangan Sembarangan Mengunduh Software dari Internet
Menunduh software sembarangan dari internet dapat memperbesar kemungkinan serangan virus pada laptop.

No comments:

Post a Comment