google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Apa itu Google Formulir?

Ada sebuah pertanyaan bagi yang baru-baru menggunakan dan mengenal internet, apa sih Google Formulir? 
berikut ulasannya:
Kalau menurut wak Wikipedia..Google Docs adalah layanan pengolah kata, lembar sebar, presentasi, formulir, dan penyimpanan data berbasis web gratis dari Google. Layanan ini pertama kali diluncurkan pada 10 Oktober 2006 sebagai gabungan dua layanan: Writely dan Spreadsheets. Layanan presentasi diluncurkan pada 17 September 2007 sedangkan layanan penyimpanan data untuk berkas apa pun (hingga maksimum 1 GB per berkas) diluncurkan pada 13 Januari 2010.
Sedangkan menurut mbahnya google memberikan penjelasan yang ditulis dari sebuah blog http://jhanuarpratama.blogspot.com beliau mengupas tentang Google Formulir berikut ulasannya:
 Baru-baru ini Google telah merilis produk revolusioner barunya ke dalam Google Docs yaitu Google form. Walaupun masih dalam masa pengembangan, Google Forms adalah awal dari kerangka pengumpulan data yang sangat serbaguna. Baca juga artikel Cara Membuat Google Form. Untuk lebih lanjut cara pembuatannya.

Pada jaman seperti sekarang ini memeng dibutuhkan Fasilitas-fasilitas modern untuk memudahkan akses informasi. Untuk itu google menbuat inovasi baru di era modern ini dalam rangka memudahkan akses data elektronik. Salah satu diantaranya adalah Google Form.

Google Form atau yang disebut google formulir adalah alat yang berguna untuk membantu Anda merencanakan acara, mengirim survei, memberikan siswa atau orang lain kuis, atau mengumpulkan informasi yang mudah dengan cara yang efisien. Form juga dapat dihubungkan ke spreadsheet. Jika spreadsheet terkait dengan bentuk, tanggapan otomatis akan dikirimkan ke spreadsheet. Jika tidak, pengguna dapat melihat mereka di “Ringkasan Tanggapan” halaman dapat diakses dari menu Tanggapan.

Salah satu alasan dari banyak pengguna yang mungkin tidak menyadari Google Forms adalah bahwa mereka ditemukan bukan sebagai aplikasi terpisah, melainkan sebagai bagian dari Google Drive. Dengan demikian, untuk membuat formulir baru, Anda harus terlebih dahulu login ke Gmail atau Google Apps. Dengan Spreadsheets memungkinkan untuk menunjukkan bagaimana anda dapat menggunakan software ini untuk mengajukan berbagai pertanyaan, termasuk di mana pengguna anda merespon dengan jawaban teks sederhana atau respon teks lebih lanjut. Anda dapat meminta pertanyaan pilihan ganda, daftar pertanyaan, pertanyaan skala, dan banyak lagi. Ketika berbagi formulir anda dengan orang lain, anda dapat mengatur mereka untuk tampil dengan tema yang mengesankan dengan akses yang mudah.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga bisa menambah pengetahuan para pembaca dan menambah wawasan anda. Walaupun sedikit tapi bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa Komentar anda.

Nah demikian ulasan singkat tentang Google Formulir, semoga berkenan:

No comments:

Post a Comment