google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Sahabat Terbaik Mu

Kamu punya teman ?? atau kamu punya sahabat ??? apa sih arti teman or sahabat itu buat kamu ?? kalau menurut aku sih yang namanya teman itu belum tentu sahabat kita , tapi klo yang namanya sahabat dia pasti teman terbaik kita yang selalu ada dalam suka maupun duka . kamu setuju apa tidak dengan pendapat aku nih. 

Menjadi sahabat yang baik.

  • Jadilah diri sendiri. Menjadi diri sendiri adalah kunci persahabatan. kamu adalah kamu, dan teman kamu harus dapat menerimanya. Menyembunyikan jati diri kamu hanya akan membuat kamu kehilangan persahabatan, dan terus-menerus memakai topeng tentunya melelahkan. 
  • Jadilah sahabat bagi diri sendiri terlebih dahulu. Ketahui bagaimana cara menghormati diri sendiri. Jika kamutidak bisa menghormati diri sendiri, kamuidak akan bisa menghormati orang lain. Putuskan batasan-batasan yang penting bagi Anda, lalu patuhi batasan tersebut.
  • Jagalah kepercayaan satu sama lain. kamumungkin berpikir bahwa menyenangkan sahabat adalah hal yang sulit, namun sebenarnya tidak! kamu hanya perlu memastikan bahwa kepercayaan di antara kamu berdua terjaga, terutama terkait hal yang benar-benar penting.
  • Jadilah orang yang tepercaya. Jika sahabat kamu memberi tahu kamusuatu rahasia, jangan sebar rahasia tersebut, bahkan kepada orang yang kamupercayai sekalipun. Rahasia haruslah tetap menjadi rahasia
  • Jadilah teman yang loyal. Dukunglah sahabat kamusaat ia memerlukan bantuan, namun hargai saat ia mencoba menyelesaikan masalahnya sendiri. Percayalah pada sahabat kamu dan biarkan sahabat kamumengetahui titik lemah Kamu
  • Saat terjadi perselisihan, cobalah berkompromi agar kedua belah pihak merasa puas. Jangan mengatakan kata-kata pedas, baik lisan maupun tulisan. Mintalah maaaf, namun pahami bahwa proses memaafkan perlu waktu.
  • Hadirlah untuk teman kamusaat ia membutuhkannya. Bantulah ia saat ia mengalami masalah. Ia pasti akan merasa senang. kamu takkan pernah tahu kapan kamu membutuhkan orang lain saat mengalami masalah besar.
  • Bela teman kamusaat ia ditindas atau dirundung. Jika sahabat kamu tengah dirundung, dan kamu takut terluka jika terlibat, mintalah bantuan guru atau orang tua. Jika kamu bisa membela sahabat kamu sendiri tanpa terluka, pastikan kamu melakukannya.
  • Habiskan waktu bersama sahabat, misalnya beraktivitas di akhir pekan, mengerjakan PR bersama, atau mengobrol di sekolah. kamu tidak harus menempel pada sahabat, namun pastikan kamu menghabiskan waktu berkualitas bersama untuk memperkuat persahabatan.
  • Tertawalah bersama. Orang bijak mengatakan bahwa tawa mempersatukan manusia. Selain itu, sahabat biasanya bisa menertawakan hal yang benar-benar bodoh, aneh, dan kecil, dan hal itu bukanlah masalah. Sisakan waktu untuk menertawakan hal-hal lucu dalam hidup.
  • Belajarlah mendengar. Tidak ada orang yang menyukai orang yang terus-menerus bicara, namun tak pernah mendengar. Jika kamu cerewet, cobalah mengembangkan kemampuan untuk mendengar. .
  • Hindari harapan. Jika kamu berpikir kamu tahu apa saja tugas sahabat, kamubisa merasa kecewa dan frustrasi. Sahabat memang teman terbaik Anda, namun mereka tidak bisa mendukung atau membantu kamu setiap saat.
  • Terkadang, persahabatan akan merenggang. Kehilangan kecocokan dengan seseorang wajar adanya. Jika persahabatan kamu merenggang karena alasan apa pun, syukuri waktu yang pernah kalian habiskan berdua, dan betapa beruntungnya kamu pernah memiliki sahabat seperti dia.
  • Biarkan sahabat kamumemiliki teman lain. Jika sahabat kamu lebih suka menghabiskan waktu dengan temannya, cobalah juga mengenal teman tersebut. kamu mungkin bisa memulai kelompok pertemanan baru! Semua orang selalu mencari teman baru, namun jangan pernah tinggalkan teman lama, karena loyalitas adalah hal yang dicari dan diharapkan semua orang.

No comments:

Post a Comment