google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Cintai Selalu Negeri Kita Indonesia

Kita generasi muda adalah generasi penerus bangsa .jangan buang waktu kita ini dengan melakukan hal - hal konyol yang kadang sangat merugikam kita bahkan keluarga ataupun lingkungan sekitar kita .Sebenarnya kita hidup di masa setelah Indonesia merdeka, kita masih tetap harus berjuang seperti yang dilakukan para pahlawan. Akan tetapi dengan cara yang berbeda. Bukan lagi mengangkat senjata dan pergi ke medan perang. Saat ini dengan semangat yang sama, yaitu kecintaan pada tanah air, kita bisa melakukan banyak hal untuk menjaga dan melindungi bangsa kita dari berbagai ancaman. Karena pada saat ini, justru lebih banyak hal yang harus kita perhatikan, jaga, dan lindungi.

Cara untuk meningkatkannya :

Bersikap patriotisme

Yang pertama adalah sebagai warga Indonesia kita harus bersikap patriotisme, patriotisme sendiri adalah sikap berkorban yang bisa kita lakukan untuk negara.


Cintai produk Indonesia

Sekarang ini jaman sudah berkembang, kita bahkan bisa membeli barang-barang dari luar negeri. Bahkan ada yang rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk membeli barang branded. Salah satu cara meningkatkan rasa cinta tanah air Indonesia adalah dengan mencintai produk Indonesia

Tidak melupakan budaya dan tradisi

Jaman sudah semakin modern, dan yang menjadi ironis adalah sekarang ini budaya dan tradisi khas Indonesia mulai tergerus dengan budaya asing. Belajar budaya asing boleh saja, namun jangan sampai lupa untuk menyaringnya. Sebagai warga Indonesia yang baik sudah selayaknya kita terus melestarikan budaya dan tradisi kita.

Meningkatkan kerukunan sesama warga masyarakat

Cara untuk mengembangkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia bisa kita jaga dengan cara meningkatkan kerukunan sesama warga masyarakat. Jangan mengadu domba sesama rakyat, saling menghargai satu sama lain di tengah perbedaan yang ada dan juga meningkatkan rasa toleransi kepada sesama.

No comments:

Post a Comment